Pengabdian Kepada Masyarakat Sekolah Pascasarjana UNESA Ke UNISKA Kediri, Perkuat Strategi Branding Lembaga
![](https://statik.unesa.ac.id/profileunesa_konten_statik/uploads/kecemedia/thumbnail/03a6a7b6-2492-49b6-82ec-405495a03044.png)
Dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Program Studi S2 Pendidikan Bahasa Indonesia Sekolah Pascasarjana UNESA mengadakan program pengabdian kepada masyarakat berupa pelatihan strategi branding di Universitas Islam Kadiri (UNISKA) pada 20 Mei 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari pegawai, dosen, dan mahasiswa UNISKA.
Peningkatan branding lembaga menjadi hal yang penting untuk meningkatkan citra lembaga di masyarakat. Tiga sub tema yang disampaikan antara lain pentingnya strategi branding melalui media sosial, strategi pemberdayaan mahasiswa dalam branding kampus, serta upaya meningkatkan indeks kampus melalui peningkatan kualitas website.
Rektor UNISKA Kediri, Prof. Dr. Bambang Yulianto, M.Pd., menyampaikan bahwa sinergi antara UNISKA dan UNESA diharapkan dapat terus berlanjut, bukan hanya dalam pengimplementasian Tri Dharma Perguruan Tinggi, tetapi juga terkait program perkuliahan magister dan doktor.
Dr. Harmanto, S.Pd., M.Pd., Wakil Dekan Bidang 1 FISIPOL sekaligus perwakilan Sekolah Pascasarjana UNESA menyampaikan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat yang merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi diharapkan dapat dilakukan secara intensif dan berkelanjutan.
Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi UNISKA dalam memperkuat strategi branding dan meningkatkan kualitas serta reputasi institusi di mata publik.
Reporter: Mufti Alfarobby
Share It On: