DIREKTORAT BRANDING, MARKETING DAN MEDIA UNESA LAKUKAN SHARING STRATEGY PENGEMBANGAN PROGRAM UNTUK DISABILITAS DENGAN UPT RSBN MALANG
![](https://statik.unesa.ac.id/profileunesa_konten_statik/uploads/kecemedia/thumbnail/8747bcaf-49a9-49a2-8e0b-9ba7149856a1.jpg)
Kecemedia.unesa.ac.id, Malang – Dalam upaya mewujudkan program yang lebih inklusif dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya penyandang disabilitas netra, Direktorat Branding, Marketing dan Media Universitas Negeri Surabaya (UNESA) melakukan kunjungan ke Unit Pelayanan Terpadu Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang pada 29 November 2024. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut kolaborasi yang lebih erat antara dunia pendidikan dan lembaga sosial dalam pemberdayaan penyandang disabilitas netra di Jawa Timur.
Pertemuan yang berlangsung hangat dan produktif ini menghasilkan sejumlah kesepakatan penting. Salah satu poin utama adalah kolaborasi dalam produksi program Break The Rules (BTR) di tahun 2025. Kedua belah pihak sepakat untuk saling berbagi sumber daya manusia, pengetahuan, dan jaringan untuk menghasilkan program yang berkualitas, relevan, dan berdampak bagi masyarakat.
Tim Kecemedia sedang Rapat koordinasi pengembangan program bersama UPT RSBN Malang |
“Kami sangat antusias dengan kerjasama ini, mengingat pada kolaborasi sebelumnya UPT RSBN sangat terbuka dan antusias dengan kolaborasi program dari kami. Maka untuk tahun berikutnya kami ingin berkolaboasi dengan UPT RSBN untuk menjangkau Unit Layanan Terpadu di Jawa Timur. Karena kami percaya dengan kolaborasi antara lembaga pemerintahan dan lembaga pendidikan maka akan menjadi kombinasi yang luar biasa untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi” ujar Herma Retno Prabayanti,S.E., M.Med.Kom selaku Direktur Branding, Marketing dan Media Unesa.
Senada dengan Herma Retno Prabayanti,S.E., M.Med.Kom, Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, S.Sos., MPSSp., menyambut baik kerjasama ini. “Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari Direktorat Branding, Marketing dan Media untuk melibatkan anak-anak disabilitas dalam program mereka. Kami berharap kolaborasi ini dapat membuka peluang yang lebih luas bagi penyandang disabilitas netra untuk menunjukkan kemampuan dan potensi mereka,” ungkap Firdaus.
Kunjungan ke Kelas Vokasional dan Unit Usaha UPT RSBN Malang |
Pada kunjungan kali ini, Direktorat Branding Marketing dan Media Unesa juga mengunjungi beberapa kelas vokasional dan unit usaha milik UPT RSBN Malang yang nantinya akan menjadi bagian dari program dan riset kolaborasi antara Unesa dengan UPT RSBN Malang. Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial UPT RSBN Malang, Anantya Wulandari, S.Sos, M.Si, pada sesi kunjungan juga memberikan sejumlah rekomendasi daerah dan topik yang dapat menjadi fokus utama program BTR di tahun 2025. Rekomendasi ini didasarkan pada pemahaman mendalam UPT RSBN Malang terhadap kondisi dan kebutuhan penyandang disabilitas netra di Jawa Timur. Masukan-masukan ini diharapkan dapat memperkaya konten program dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.
***
#UNESA #SATULANGKAHDIDEPAN #UNITYINDIVERSITY #BERSAMABISABEKERJASAMA
Penulis: Putri Shofi
Editor: Irfan
Foto: Tim Liputan Kecemedia
Share It On: